Nda..

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda


Jika kita ingat kembali, apa yang telah ibu berikan kepada kita,
Semua penggalan kenangan itu..tak kan tergantikan..
Nikmatnya lahir di keluarga muslim, mungkin jarang kita syukuri…
padahal, jika kita teringat..
bahwa yang menjadikan seorang anak menjadi nasrani, majusi atau pun muslim adalah orang tua si-anak..
Pernahkah kita berterima kasih karena tak perlu bersususah payah mendapatkan hidayah tuk jadi seorang muslim?

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku


Betapa.. kasih sayang ibu kepada kita anak-anaknya..
Berjuta kata tuk ungkapkan kasih sayang takkan sebanding dengan payah mu selama ini..
Berjuta senyuman tuk sampaikan kecintaan takkan sebanding dengan tulus perjuangmu selama ini..

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang


Itulah yang ibu lakukan pada kita.. memanja.. menimang.. tanpa kenal lelah..
9 bulan bukan waktu singkat ketika saling menyatu, satu sama lain..
Ketika berbagi makanan bersama..bahkan dalam satu aliran darah.. Betapa dekatnya kita, ibu..

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya


Tuba itu, selalu engkau balas dengan susu.. Kenakalan engkau anggap sebagai pelajaran berharga bagiku..Celotehan nakal engaku jawab do’a agar aku senantiasa menjadi putri yang shalihah..

Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan


Jiwa raga.. ya.. karena

Dari kesabarannya lah  aku belajar hakikat perjuangan
Dari kelembutannya lah aku belajar makna kasih sayang
Dari kemurahhatiannya lah aku belajar untuk berbagi
Dari ketegarannya lah aku belajar untuk terus bangkit
Ibu.. engkau madrasah pertamaku bagiku..
Engkau seseorang yang pertamakalinya mengajarkanku tentang makna hidup..
Ibu.. doa’akan aku agar kelak bisa mendidik putra-putriku kelak seperti mu..
Mendidik putra-putri agar menjadi anak shaleh-shalihah seperti yang engkau lakukan..
Rabb.. mungkin, jika sekarang aku belum menjadi seorang anak shalihah.. maka bantu aku agar bisa menjadi shalihah..
Karena yang aku tahu, salah satu do’a yang akan terus mengalir bagi kedua orangtua adalah do’a dari anak shalihah..
untuk itu Ya Allah.. izinkan agar aku bisa menjadi anak shalihah..
Agar bisa memberikan sesuatu yang berarti untuk kedua orangtuaku..
yaitu sepenggal do’a dari anak yang shalihah..

Rabb..
Kasihilah kedua orang tuaku melebihi kasih sayang keduanya kepadaku..
kumpulkanlah kami kelak di Jannah-Mu

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku 



(http://aisyahkecil.wordpress.com/2008/12/22/nda/)

0 komentar:

maul's articles