Aku tahu, engkau cantik

Aku tahu engkau cantik
dengan wudhu yang tak pernah lepas
memancarkan cahaya kebeningan, terpancar dari wajahmu

Aku tahu engkau cantik
dengan lantunan dzikir dan tilawah panjang yang selalu menghias bibirmu
memberikan keteduhan dari setiap pembicaraanmu

Aku tahu engkau cantik
dengan sujud panjang dikeheningan malam demi mengharapkan kekuatan dari Rabb-Mu
tercermin dari semangat yang senantiasa tak pudar dari dirimu

Aku tahu engkau cantik
tanpa engkau harus bersolek ria, demi menarik perhatian kaum pria

Aku tahu engkau cantik
tanpa engkau harus menunjukkan diri dengan ‘tampil’ dimana-mana

Aku tahu engkau cantik
dengan  menunduk hati dan pandangan dari yang tak halal disana

Aku tahu engkau cantik
dengan berupaya menghindari hingar bingar suara yang menjauhkan dari Rabb-Mu

Aku tahu engkau cantik
dengan menjaga suara dari kelembutan yg melenakan dan pembicaraan yang sia-sia

Aku tahu engkau cantik
dengan senantiasa malu..
malu jika melakukan kesalahan yang membuat Allah marah

dan aku pun semakin yakin akan kecantikanmu..
bukan semata dari kecantikan parasmu
bukan semata dari manis tuturmu
bukan semata dari indah senyumanmu
dan bukan juga semata dari lentik jarimu

Aku tahu, engkau cantik Saudariku..
cantik..
Karena akhlakmu…
Karena keteguhanmu..

Dan biarlah hanya kami (saudarimu) yang mengetahui kecantikanmu, sebelum kelak masa  itu tiba..


(http://aisyahkecil.wordpress.com/2009/02/20/aku-tahu-engkau-cantik/)

0 komentar:

maul's articles